Sering Off Road, Tapi Belum Tahu Artinya? Baca Dulu Ini!

offroad bandung ACE Adventure
offroad bandung ACE Adventure

Sering Off Road, Tapi Belum Tahu Artinya? Baca Dulu Ini!

            Off road merupakan salah satu cara mengendarai mobil secara garang. Ah tentu anda sudah biasa mendengarnya. Termasuk dalam olahraga otomotif. Biasa diadakan di jalanan seperti tanah lumpur, pasir, bebatuan, atau sungai. Bias dibayangkan bagaimana mengendarai mobil pada beberapa medan jalanan tersebut di atas. Tentu tidaklah mudah, memerlukan keahlian khusus dan persiapan yang sempurna.

            Olahraga otomotif ini sangat disenangi para pecinta olahraga ekstrem dan mengundang adrenalin. Para pecinta olahraga ini biasa dikenal dengan off roader. Berbekal dengan keahlian yang khusus dan terlatih tentu para off roader memerlukan stamina dan persiapan yang tidak mudah. Segala kebutuhan, sarana dan prasarana penunjang disiapkan secara matang, apabila olahraga ini akan digelar.

            Dikenalkan secara luas kepada khalayak pada 1990-an. Pertamanya bukan sebuah olahraga, namun lebih kepada sebuah petualangan. Dengan memanfaatkan beberapa jenis mobil, namun pada dasarnya tidak hanya mobil yang digunakan. Namun ada juga memanfaatkan sepeda motor desain khusus. Akhirnya semakin berkembang pesat pada 1998 dan menjadi sebuah turnamen olahraga besar bagi para pecinta olahraga ekstrem. Di Indonesia sendiri off road berdiri perkumpulannya pada 1999, di Jakarta, disebut dengan IOF.

            Untuk mobil yang biasa dimanfaatkan dalam olahraga ini, berjenis mobil 4×4, namun masih ada yang SUV 4×2. Mobil jenis 4×4 biasa dimanfaatkan untuk medan yang lebih ekstrem. Biasa digunakan yaitu jeep. Untuk sepeda motor sendiri biasanya tipe trail. Banyak pecinta olahraga petualangan ini, berasal dari kalangan menengah keatas. Karena dana akan sarana dan prasarana yang terbilang menguras kocek lebih dalam.

            Dalam perawatan mesin, modifikasi, penggantian sparepart ketika ada kerusakan, dan lainnya tentu memerlukan dana yang lumayan tinggi. Sehingga penggemarnya rerata pecinta sejati olahraga ekstrem dan berkantong tebal. Tidak menutup kemungkinan para pecinta olahraga ini yang memiliki dana pas-pasan namun masih bisa memanfaatkan segala keahlian dalam mewujudkan kecintaannya terhadap olahraga off road ini. Ada beberapa kompetisi yang biasa diadakan untuk para pecinta olahraga ini dengan berbagai kategori dan medan.

outbound bandung, outbound lembang, outbound bandung lembang, outbound lembang bandung, bandung outbound, lembang outbound, rafting bandung, paket outbound, paintball bandung, offroad bandung, paket outbound bandung, outbound training, event organizer bandung, tempat outbound di bandung, outbound, outbond, outbound di bandung, event organizer di bandung, permainan outbound, family gathering, gathering karyawan, eo outbound bandung

 

ACE Adventure

MAIN & MARKETING OFFICE:

Komplek Puri Cipageran Indah, Cimahi

CONTACT PERSON:

Tlp : 08123 6909 972/ WA : 0821 1525 3789

PIN BBM : 7C2EC237

Website Official : ACE Adventure

Email : agus@ace-adventure-indonesia.com

Provider EO Outbound Bandung – Outbound Lembang

Tour And Travel Bandung

 

Author: agussaktitravel

I am an MC, Game Master, Tour Leader and Singer. My IG : saktimccihuy. My WA : 082215558333

Leave a comment